SERGAI  – Sebanyak 112 warga asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan menulaikan ibadah haji ketanah suci. Para jamaah calon haji asal Sergai ini akan bergabung dalam kloter 6 terdiri dari kabupaten Labuhan Batu, Binjai, Langkat dan Karo.


Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya disela acara manasik haji dilaksanakan dihalaman kantor Kemenag Sergai, Kamis (5/7) siang. “Tahun ini calon jamaah asal Sergai gabung dikloter 6,” ujar Darma Wijaya biasa disapa Wiwik. Dikatakannya, kita bersyukur karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat akan tetapi harus tertunda keberangkatanya karena berbagai hal. Oleh karenanya kepada kita semua agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental.

“Selama pelaksanaan manasik haji, kami yakin dan percaya semua jama’ah calon haji tentunya berkeinginan agar nantinya dapat menunaikan ibahanya dengan baik dan benar sehingga sekembalinya dari tanah suci Mekkah dapat menyandang predikat sebagai haji yang mabrur,” bilang Wiwik.

Menurut Wiwik, Pemkab Sergai telah menganggarkan beberapa kegiatan untuk mendukung Kemenag dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2018 seperti pembuatan Passort jamaah calon haji, pelaksanaan kegiatan manasik akbar jamaah calon haji, tepung tawar jamaah calon haji dan pemberangkatan jamaah calon haji serta kelima penjemputan jamaah haji.

“Semua itu dilakukan Pemkab Sergai untuk memberikan pelayanan pada calon jamaah,” ungkapnya.