PALAS- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB )Kabupaten Padang Lawas(Palas)  membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilihan umum  2019,bertempat di sekretariat PKB Palas,jalinsum Sibuhuan-Sosa  Sigala-gala Kecamatan  Barumun. Selain untuk para kader, terbuka juga  bagi masyarakat umum untuk berkesempatan menjadi calon Legislatif DPRD Kabupaten Palas dari PKB. 

"Pendaftaran Bakal Calon Legislatif(Bacaleg) akan kita tutup 6 Juli 2018 untuk pemilu 2019,"kata Ketua DPC PKB Palas H. Amirhud Nasution didampingi Ketua LPP Saharuddin Sahala,Selasa(3/6/2018)

Amirhud  mengatakan, pendaftaran bacaleg tersebut direncanakan berakhir 6 Juli ini. Proses persyaratan pendaftaran, dapat ditanya langsung kepada panitia penjaringan prndaftaran disekretariat PKB Palas. 

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilih (LPP) PKB Palas Saharuddin Sahala Hasibuan mengungkapkan, sampai saat ini  sudah 26 orang yang mrndaftar dari kader maupun masyarakat yang mengambil formulir pendaftaran. 

Ditambahkan Sahala ,diantara pendaftar terdapat mantan Ketua KPU Palas Elfin Hamonangan Harahap, Parlindungan Siregar,salah seorang  kader Partai PKB dari Kecamatan Barumun Tengah sudah ada mendaftarkan diri diusung partai PKB dipencalonan Legislatif 2019 ,katanya.

"Saat ini PKB Palas,sedang melaksanakan proses perlengkapan berkas bagi para bacaleg yang mendaftar untuk diajukan kepihak KPU nantinya,"terang Sahala .

Ditanya target PKB di Pemilu Legislatif tahun 2019.Sahala menegaskan, target untuk kursi DPRD Palas sebanyak 6 kursi sesuai dengan rencana partai,ungkapnya.