MEDAN - Pihak pengembang dan manager langsung memanggil tim ahli konstruksi untuk memastikan bangunan pasca terbakarnya apartemen di Jalan Tembakau Deli, Medan, Minggu (1/7) kemarin.

"Pasca terbakar semalam kita langsung panggil tim ahli konstruksi yang profesional dari pusat," kata Direktur Utama PT. Waskita Karya Reality, Tukijo.

Tukijo menjelaskan, tim ahli tersebut diturunkan untuk menguji kelayakan struktur dari bangunan apartemen tersebut.

"Mesti hanya terbakar di lantai enam parkir, namun kita tetap memastikan lebih lanjut dan akan tetap dilakukan uji kelayakan struktur oleh konsultan profesional," jelasnya.

Sementara Projects Manager apartemen, Kusuma Jaya mengungkapkan, pasca kebakaran tersebut pembangunan akan terus dilakukan sesuai dengan target yang telah direncanakan.

"Walaupun semalam terjadi insiden kebakaran kecil di gudang penyimpanan materi. Namun, pembangunan tetap kita kerjakan," ungkapnya.

"Kami juga masih melakukan investigasi, namun tidak mempengaruhi kinerja dari pembangunan proyek tersebut," pungkas Kusuma Jaya.

Untuk diketahui, dalam peristiwa terbakarnya Apartemen The Reiz Condo yang berada di Jalan Tembakau Deli, Medan, Minggu (1/7), puluhan petugas pemadam kebakaran langsung bergerak ke lokasi untuk memadamkan sumber api yang berasal dari lantai enam apartemen. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.***