PALAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menjadwalkan rapat pleno penghitungan suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut dan Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu (4/7/2018) nanti di Aula Hotel Barumun. "Rapat pleno tingkat kabupaten kami jadwalkan Rabu 5 Juli 2018 di Aula Hotel Barumun mulai pukul 09.00," kata Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay, Senin (2/6/2018).

Menurut Syarifuddin, rapat pleno yang dijadwalkan sehari ini akan membahas hasil penghitungan suara Pilkada 2018 dari 12 kecamatan di daerah ini. 

Saat ini, kata dia, seluruh logistik sudah tiba di kantor KPU Palas dari semua kecamatan yang telah melaksanakan rapat pleno yang berjalan dengan lancar.

"Pada rapat pleno nanti kami mengundang 12 panitia pemilihan kecamatan (PPK), saksi ketiga pasangan calon dan panitia pengawas pemilu Kabupaten Palas," katanya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Palas periode 2018-2023 diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut 1 pasangan Tondi Roni Tua-Syarifuddin Hasibuan, nomor urut 2 pasangan H.Ali Sutan Harahap (TSO)-H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan nomor urut 3 pasangan Rahmad P. Hasibuan-Syahrul Effendi Hasibuan.

Syarifuddin Daulay berharap, pelaksanaan rapat pleno perhitungan rekapitulasi nantinya dapat berjalan kondusif dan aman demi terwujudnya kebersamaan menjaga kekompakan Kabupaten Palas ke depan.

"Kita juga berharap agar tim paslon yang hadir dalam rapat pleno dapat menjaga ketertiban dalam perhitungan hasil pilkada sesuai ketentuan yang ada," tandasnya.*