SERGAI - Menjelang pemilihan legislatif (Pileg), para partai politik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mulai mencari para pengurus partai maupun masyarakat yang ingin menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg). Para bacaleg dari partai politik harus melakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat yang harus dilengkapi. Sehingga sudah seratusan bacaleg mendaftarkan diri ke RSUD Sultan Sulaiman untuk mengikuti tes kesehatan.

M Nasir Damanik warga Kecamatan Sipis-pis, Sergai pada koran ini, Senin (2/7/2018) siang mengatakan, dirinya ikut bergabung dengan partai Nasem menjadi bacaleg untuk membela kepentingan rakyat apabila terpilih menjadi anggota legislatif.

“Kalau lolos dan terpilih, saya akan membela rakyat kelak,” ujarnya.

Dikatakan Nasir, sebagai pendatang baru, dirinya harus bersaing dengan para bacaleg lebih senior yang telah duduk di bangku legislatif. Walau persaingan ketat dirinya akan terus maju.

“Walau saingan banyak, tapi demi rakyat akan terus maju,” papar Nasir.

Sementara itu, Sugiati warga Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Sergai saat mengikuti tes kejiwaan di RSUD Sultan Sulaiman mengatakan, dirinya baru pertama kali menjadi bacaleg dari partai Demokrat.

“Baru pertama kali ikut Pileg di Dapil 1,” ujarnya.

Namun Sugiati mengakui, dirinya ikut bacaleg hanya untuk memenuhi koata perempuan dari partai Demokrat.

“Ikut pileg cuma untuk memenuhi koata,” bilangnya. *