SERGAI - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Asril Hamzah Tanjung bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Sergai dalam rangka meninjau akses internet Universal Services Obligation (USO) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Puskesmas Tanjung Beringin, Sergai.

Asril mengungkapkan, kunjungan mereka untuk melihat sejauh mana akses internet sampai ke daerah, khususnya daerah perbatasan agar akses internet dapat merata di seluruh Nusantara.

“Ini kunjungan kerja rutin dilakukan pihak DPR RI dalam melihat hasil kinerja program yang dilakukan Kemkominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Infomatika (BAKTI),” bilang Asril.

Menurutnya, BAKTI sedang menjalankan program USO bekerjasama dengan PT Infokom Elektrindo sebagai penyedia jasa telekomunikasi dengan membangun akses internet di daerah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar).

"Karena perbatasan adalah halaman depan rumah kita yang harus ditata cantik, rapi dan indah, jangan sampai jadi halaman belakang yang kotor dan tidak terawat," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Soekirman, Jumat (29/6/2018) mengatakan, Sergai memiliki sebuah pulau strategis yang menjadi batas terdepan dengan negara tetangga dan kecamatan Tanjung Beringin ini salah satunya.

“kehadiran rombongan Tim Panja USO dan PNBP Komisi 1 DPR RI sangat kita harapkan,” terangnya.

Pulau berhala merupakan salahsatu pulau terluar masuk wilayah Sergai. Namun akses internet maupun komunikasi belum bisa terjangkau.

“Kita harapkan dengan kedatangan tim DPR-RI ini kiranya bisa membantu dalam memberikan akses intenet didaerah pengunungan dan pulau berhala,” harap Soekirman.