TAPSEL - Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Aswin Efendi Siregar memantau pelaksanaan pilkada serentak Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Angkola Timur, Sipirok dan Kecamatan Arse, Rabu (27/6/2018) kemarin. "Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS apakah berjalan lancar atau tidak dan begitu juga tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan Pilgub Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 dan alhamdulilah pelaksanaan Pilgubsu di Tapsel berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Sekitar pukul 10.00-12.00 wib, Wakil Bupati tiba di beberapa TPS yang berada di Kecamatan Angkola Timur, Sipirok dan Kecamatan Arse. Di beberapa TPS tersebut tingkat kehadiran masyarakat sudah mencapai 75 persen.

"Kami rasa antusias masyarakat sudah nampak baik," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Wabup Tapsel telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa serta Camat untuk ikut memantau pelaksanaan pemungutan suara hingga perhitungan suara dan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga pelaksanaan Pilgub ini dengan membangun demokrasi serta turut mengambil peran dalam mensukseskan pesta demokrasi.

"Mari kita bangun demokrasi menuju masyarakat yang amanah dan mari kita jaga kondusifitas di lingkungan masing-masing serta gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," pesan Wabup.