JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lewati ujian pertama di ajang Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Dalam pertandingan melawan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Tang Chun Man, kemenangan straight game diraih Hendra/Ahsan dengan skor 21-17, 21-17.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Hendra/Ahsan dan Lee/Tang, sebelumnya kedua pasangan bertemu di Asian Games Incheon 2014. Hendra/Ahsan juga menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-15.

"Lawan tidak mudah dikalahkan dan hari ini kami merasa belum enak mainnya, karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," ujar Hendro.

"Kami berharap di pertandingan selanjutnya, penampilan kami lebih baik, pergerakan bisa lebih cepat. Tadi di awal-awal masih lambat. Kalau misalnya bertemu pemain Jepang (di babak kedua), harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Speed nya juga harus ditambah lagi. Melawan pemain Taiwan pun tak mudah," sambung Hendra saat ditanya soal laga selanjutnya.

"Lawannya berat-berat semua, besok bisa saja sudah bertemu unggulan. Sekarang ini kami cuma mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum pertandingan, tidak terlalu memikirkan lawan yang nanti-nanti, yang penting lawan besok saja," tambah Ahsan.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan berpeluang untuk jumpa unggulan keenam dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, atau wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.***