MEDAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut masih mendapat laporan dari warga terkait penyaluran logistik pemungutan suara yang belum rampung.

Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida Rahmawati Rasahan, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mendapat informasi bahwa masih ada warga yang belum menerima undangan pemungutan suara ke TPS atau formulir C-6.

"Sampai saat ini kami terus memantau dan memastikan agar masyarakat mendapat haknya untuk memilih," katanya, di Medan, Selasa (26/6/2018).

Selain memastikan pendistribusian C6, Bawaslu Sumut juga terus memastikan pendistribusian logistik ke TPS-TPS yang ada, dengan harapan pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 besok bisa berjalan lancar.

Pihaknya juga mengimbau KPU untuk memberi edukasi kepada warga yang belum mendapat formulir C6 bahwa mereka tetap bisa memilih.

"KPU harus memberi tahu masyarakat bahwa semua berhak memilih dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan bagi masyarakat yang tak mendapat C6," tegasnya.

Ditambahkannya, hingga kini pihaknya belum menemukan masalah berarti terkait proses distribusi logistik ke TPS, terutama surat suara.

"Sejauh ini masih berjalan lancar. Tapi kami tetap akan memastikan sampai hari ini apakah tetap lancar," pungkasnya.***