MEDAN - Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan dan seluruh warga Kota Medan untuk menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 yang akan berlangsung Rabu (27/6). Sebab, suara yang diberikan sangat menentukan kepala daerah baru yang akan memimpin Sumatera Utara selama lima tahun ke depan.

Imbauan itu disampaikan Walikota ketika menerima formulir C6 yang diserahkan Muhammad Mushab selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komplek Citra Wisata, Medan Johor di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Senin (25/6/2018). Sebab, Walikota beserta keluarga tercatat sebagai penduduk Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor dan akan memilih di TPS 36.

“Mari kita mendatangi TPS di lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk menggunakan hak pilih. Pilihlah pasangan calon (paslon) yang terbaik dan sesuai dengan pilihan masing-masing, sebab suara anda sangat menentukan nasib Sumut lima tahun ke depan,” kata Walikota.

Didampingi Kabag Tata Pemerintah Syahrul Rambe dan Camat Medan Johor Ali Hanafiah, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya pada hari H. Selain hak, penggunaan hak pilih itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab dalam menentukan siapa yang akan memimpin Sumut. Ditegaskan Wali Kota, tidak memilih atau golput bukan pilihan terbaik.

“Jadi marilah kita beramai-ramai mendatangi TPS untuk mencoblos dan menggunakan hak suara kita. Di samping itu mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Pilgubsu agar berjalan dengan aman dan lancar sehingga menghasilkan pemimpin terbaik dan berdasarkan hasil pemilihan masyarakat,” ajaknya.

Selanjutnya Walikota mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, selain menggunakan hak pilih, juga diharapkan dapat menjadi pencerah sekaligus memotivasi masyarakat untuk datang mencoblos. “Dengan pencerahan dan motivasi yang diberikan para ASN, saya harap dapat menstimulus masyarakat agar mendatangi TPS untuk mencoblos,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Walikota pun berpesan agar pemilihan kepala daerah (pilkada) ini tidak membuat masyarakat terpecah belah. “Siapapun paslon yang keluar sebagai pemenang harus didukung bersama. Mari kita bersama membangun Sumatera Utara, terutama Kota Medan sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya. Semua itu tentunya bisa diwujudkan jika seluruh lapisan masyarakat bersatu,” pesannya.

Begitu juga dengan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan, Walikota kembali menegaskan harus bersikap netral. Kemudian harus siap bekerjasama dengan siapapun paslon yang akan keluar dalam pemenang dalam Pilgubsu 2018. “Siapapun paslon yang keluar sebagai pemenang, itu merupakan yang terbaik karena dipilih langsung masyarakat. Jadi harus kita dukung dan siap bekerjasama,” tegasnya.