SERGAI - Pariah (55) warga Dusun 6, Desa Bahsidua-dua, Kecamatan Serbajadi, Sergai nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (24/6/2018) kemarin sekira pukul 17.30. Jasad Pariah ditemukan tergantung dengan jeratan selendang di bagian lehernya di kamar mandi yang ditemukan pertama kali anaknya Santi (22) akan masuk ke kamar mandi.

Melihat ibunya tewas tergantung di kamar mandi membuat Santi histeris, sehingga mengundang warga sekitar untuk melihat apa terjadi. Warga datang kemudian menurunkan jasad korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Dolok Masihul.

Sutrisno mengatakan, istrinya tewas gantung diri pertama kali diketahui anaknya Santi tergantung di kamar mandi dengan leher terjerat selendang.

“Waktu Santi mau masuk kamar mandi dilihatnya ibunya sudah tergantung,” terang Sutrisno.

Menurutnya, istrinya tersebut sudah lama menderita penyakit batuk dan asma tidak kunjung sembuh. Bahkan Pariah sempat mengancam akan mengakhiri hidupnya apabila penyakitnya tidak kunjung sembuh.

“Korban sempat bilang mau bunuh diri karena gak tahan menderita batuk dan asma,” bilangnya.

Sementara itu, Kanit Reksrim Dolok Masihul Iptu D Sitepu pada koran ini, Senin (25/6) membenarkan kejadian itu. Menurutnya dari keterangan saksi korban gantung diri dikamar mandi dengan menggunakan sehelai selendang.

“Korban tewas murni gantung diri dan kita mengamankan barang bukti 1 helei selendang digunakan untuk mengikat leher,” terangnya. *