SIDIMPUAN - Ribuan warga yang berasal dari 6 Kecamatan di Kota Padangsidimpuan, antusias mengahidiri kampanye akbar pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan-Arwin yang akan bertarung pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti. Paslon dengan nomor urut 3 dengan slogan 'BERSINAR' ini menggelar kampanye di Stadion HM Noerdin Nasution Jalan Mangaraja Maradat, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Pantauan media, menjelang pembukaan acara itu, tampak puluhan ribu masyarakat yang datang berbondong bongdong dengan menggunakan kendaraan berbagai jenis seperti, angkutan kota (Angkot), sepeda motor, mobil pribadi maupun becak motor (betor) memadati lapangan stadion HM Noerdin.

Dalam kampanye akbar ini, sejumlah tokoh Politik, tokoh Masyarakat dan puluhan tokoh berpengaruh di kota Padangsidimpuan hadir sebagai juru kampanye demi perjuangan pasangan yang maju lewat dari jalur perseorangan ini.

H Awaluddin Harahap, yang merupakan salah satu tokoh politik senior dari Partai Golkar membuka acara kampanye tersebut. "Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, maka kampanye akbar Irsan-Arwin ini kita buka," ucapnya.

Dihadapan puluhan ribu masyarakat, Awalludin Harahap meyakinkan, bila Irsan-Arwin diberikan amanah oleh masyarakat Padangsidimpuan untuk memimpin, Padangsidimpuan akan lebih bersinar lagi.

"Jika diberikan amanah oleh masyarakat atas seizin yang Maha Kuasa, Isyaallah Padangsidimpuan akan lebih bersinar lagi," ucap Awal meyakinkan warga.

Sementara itu, mantan Ketua DPRD Padangsidimpuan periode tahun 2004-2009 H Bulkainy Nasution juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir,untuk menyampaikan kepada saudara-saudarinya pada tanggal 27 Juni nanti, pada kertas suara Pemilihan Kepala Daerah Padangsidimpuan agar mencoblos nomor tiga.

"Tanggal 27 Juni nanti coblos"ucapnya dengan nada bertanya yang disambut puluhan ribu warga dengan "Nomor Tiga" dengan serentak.

"Untuk itu sampaikan kepada saudari-saudari kita,pada tanggal 27 Juni nanti untuk mencoblos nomor tiga pada kertas suara Pemilihan Kepala Daerah Padangsidimpuan," tambahnya lagi dan disambut tegas masyarakat dengan ucapan "Siap".

Selanjutnya, anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari fraksi Demokrat H Khoiruddin Nasution dalam orasi politiknya menegaskan, bahwa mereka dari keluarga besar DPC Partai Demokrat,siap memberikan dukungan untuk memenangkan paslon Irsan-Arwin pada Pilkada Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018 ini. Menurutnya, bahwa 10 program kerja yang ditawarkan, Irsan-Arwin paling cocok untuk membawa Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik lagi.

"Kita dari keluarga besar DPC Partai Demokrat Padangsidimpuan memberikan dukungan serta siap memenangkan Irsan-Arwin pada Pilkada Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018 ini. 10 program kerja dari Irsan-Arwin yang paling cocok untuk membawa Padangsidimpuan lebih bersinar lagi," tegas pria uang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Padangsidimpuan ini.

Kemudian, paslon Irsan-Arwin pun turun untuk menyampaikan aspirasi dalam kampanyenya ini. Irsan menyampaikan, dengan kedatanganĀ  puluhan ribu masyarakat dalam kampanye akbar ini, agar masyarakat yang datang dalam kampanye iniĀ  mengajak saudara-saudari mereka minimal tiga orang untuk mencoblos nomor tiga pada tanggal 27 Juni nanti.

Irsan optimis Irsan-Arwin menang Pada Pilkada Walikota-Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018 ini, "Sanggup saudara-saudariku, mengajak saudara-saudari kita yang lain untuk mencoblos nomor tiga"ucapnya, "Sanggup"disambut puluhan ribu masyarakat spontan.

Selain itu, Irsan berpesan kepada masyarakat serta simpatisan dan relawan, untuk selalu menjaga suasana kekondusifan Kota Padangsidimpuan, serta jangan berbuat rusuh.

Terakhir, Irsan berpesan agar masyarakat serta simpatisan mengawasi prosesi pemungutan suara pada tanggal 27 Juni nanti, untuk mencegah terkadinya kecurangan-kecurangan.

"Kita tidak mau main curang dalam Pilkada ini, tetapi kita pun tidak mau di curangi dalam Pilkada ini. Mari kita kawal Pilkada Padangsidimpuan tahun 2018 ini, agar berlangsung secara jujur, kita kawal TPS dimana kita berdomisili, Insya Allah kita menang," tegasnya. ***