DELI SERDANG - Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mengajak jemaat Gereja GBKP Runggun Pasar IV Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru untuk berperan mendukung kesuksesan Pilkada damai 2018. Bukan itu saja, dirinya juga mengingatkan agar semua warga jemaat GBKP hadir dan tidak Golput. "Berikan hak politik tentukan pilihan, jangan memilih karena ada bayaran atau paksaan, sebab hal itu bertentangan dengan peraturan perundang undangan," kata AKP Martualesi Sitepu saat melaksanakan kegiatan unggulan mingguan Polsek Kutalimbaru di gereja GBKP Runggun Pasar IV Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Minggu (24/6/2018).

Dalam kegiatan yang diikuti 130 jemaat gereja, Martualesi juga tak lupa mengimbau masyarakat yang bergabung di organisasi kemasyarakatan atau kepemudaan, agar pada saat hari H pencoblosan tidak memakai seragam Ormas atau OKP, dikarenakan hal tersebut bisa menjadi pemicu dan hal tersebut sudah diimbau dengan Maklumat Kapolda Sumut No.MAK/01/VI/2018 tentang MenciptakanKeamanan dan Ketertiban Dalam Rangka Pelaksanaan Pilkada 2018 di Wilayah Sumut dan Maklumat Kapolrestabes Medan No. MAK/01/VI/2018 Polrestabes Medan tentang Menciptakan Keamanan dan Penegakan Hukum Dalam Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilgubsu 2018.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Kutalimbaru ini juga tak luput meminta doa kepada semua jemaat untuk mendoakan agar terselenggaranya Pilkada yang aman dan damai di Kecamatan Kutalimbaru dan wilayah hukum Polrestabes Medan yang selanjutnya ditutup dengan lagu pujian dari kapolsek serta deklarasi dukungan Pilkada Damai oleh jemaat dipimpin Pdt.Espo Sembiring.