PALAS - Polres Tapsel bersama Forkopimda menggelar silaturahim kebangsaan dalam rangka open house halal bil halal idul fitri 1439 H, Sabtu (23/6/2018) malam kemarin di Mess Pemprovsu Sibuhuan bersama Forkopimda. Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari mengajak masyarakat untuk menjaga kekondusifan Pilkada.

"Walaupun kita berbeda pilihan dan warna, tetapi tetap kita bangun kebersamaan dengan ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih baik. Karena suksesnya pesta demokrasi di daerah ini, tidak terlepas partisipasi masyarakat dalam menentukan pilihan calon pemimpin," ujarnya.

Melalui momentum silaturahmi, Dandim berharap, dapat meningkatkan ikatan hubungan kekeluargaan dengan mengedepankan kearifan lokal.

Di tempat yang sama, Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal meminta dukungan para tokoh masyarakat dan paslon untuk menjaga kekondusifan dengan baik, sehingga terciptanya demokrasi yang berdaulat dan berkualitas.

"Peran serta semua pihak dalam mensukseskan Pilkada menjadi hal penting. Untuk itu, mari kita jaga keamanan dan ketertiban di pilkada dengan rasa kepedulian bersama," harap Kapolres.

Di lain sisi, Kapolres bersama keluarga mengucapkan minal adzin wal faizin dalam suasana lebaran idul fitri.

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri Bupati Tapsel Syahrul Pasaraibu, 3 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Palas, nomor urut 1 pasangan Tondi Roni Tua-Syarifuddin Hasibuan, nomor urut 2 pasangan H.Ali Sutan Harahap (TSO)-H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dan nomor urut 3 pasangan Rahmad.P.Hasibuan-Syahrul Effendi Hasibuan.

Tampak hadir juga Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay dan Komisioner KPU Divisi SDK dan Parmas Amran Pulungan Ketua Panwaslih Abdul Rahman Daulay dan Kimisioner Irham Habibi Harahap dan Ahmad Faisal Nasution, Sekda Palas Arpan Nasution, Ketua MUI Palas H.Sehat Muda Hasibuan, TNI, Brimob, sejumlah Perwira Polres, Ketua FKUB Palas Abdul Haris.