PALAS - Menjelang hari H pencoblosan, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Mohammad Iqbal mengajak Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Palas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat sehingga terciptanya demokrasi yang berdaulat dan aman. Selain Paslon, Kapolres juga mengajak semua pihak dan Forkopimda untuk saling mendukung menciptakan rasa aman dan nyaman sebelum dan sesudah Pilkada.

"Mari kita saling menghormati satu dan lainnya dalam menyambut pilkada yang kondusif untuk memilih pemimpin. Siapapun yang terpilih nanti sebagai pemenang Pilkada, harus kita hormati, karena itu hasil demokrasi," pintanya saat silaturrahim kebangsaan open house halal bil halal Idul Fitri 1439 H di Mess Propinsi, Sabtu (23/6/2018) malam kemarin.

Dikatakannya, semangat idul fitri diharapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI serta terciptanya stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Tujuan pertemuan ini untuk memberikan gambaran kepada seluruh tim sukses dan masyarakat Palas, bahwa ketiga paslon Bupati dan wakil Bupati Palas bisa duduk bersama dan saling menginginkan terciptanya Pilkada yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kapolres juga mengingatkan, keakraban paslon yang hadir dan duduk bersama ini sebagai sinyal bahwa mereka kompak dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebersamaan.

"Dengan demikian, ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mempererat rasa kebangsaan, semangat kebangsaan, faham kebangsaan dalam menolak dan mencegah adanya ujaran kebencian, SARA, Hoax maupun black Campain (kampanye hitam) demi mewujudkan penyelenggaraan Pilkada serentak yang damai, aman dan lancar," ujarnya.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim, donor darah, dan nonton bareng piala dunia.

Silaturahmi penuh keakraban semakin terlihat ketiga Paslon Bupati Palas bersama Kapolres dan Dandim 0212/TS Letkol Arm.Azhari bernyanyi bersama.

Hadir dalam acara itu, Sekda Palas Arpan Nasution, Ketua dan Anggota KPUD Palas, Ketua dan anggota Panwaslih Palas, Kakan Kesbang Palas Gojali, Ketua MUI Palas H Sehat Muda, Ketua FKUB Palas Abdul Haris Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari, dan turut hadir Bupati Tapsel M Syahrul Pasaribu.