MEDAN - Hujan yang mengguyur Kota Medan, Sabtu (23/6/2018) pagi tak menyurutkan warga Sumut hadir ke Lapangan Merdeka Medan. Mereka berbondong-bondong menghadiri halal bihalal bersama Ustad Abdul Somad dan Ustad Tengku Zukarnain. Di sini, umat hadir dengan berbagai jenis kendaraan bermotor, sepeda bahkan ada yang berjalan kaki dari tempatnya menginap di hotel terdekat.

Hadir pula di antara para jamaah yaitu Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Alhamdulillah, semua yang hadir dengan tujuan yang sama. Bersilaturahmi dengan tujuan yang sama menjadikan Sumut bermartabat," kata Ustad Somad dengan suara khasnya.

Ustad Somad menyatakan dirinya pulang kampung ke Sumut bukan untuk ceramah.

"Saya pulang kampung, bukan orang luar Sumatera Utara seperti di spanduk-spanduk yang dibuat orang tak dikenal itu. Saya bukan ceramah tapi berbicara dari hati ke hati kepada saudara saya di Sumut," kata Somad disambut pekikan takbir para jamaah yang hadir.

Di perhelatan yang turut dihadiri ormas Islam seperti BKPRMI Sumut, FUI Sumut, Pejuang Subuh dan tokoh parpol di Sumut itu, Somad mengajak umat untuk peduli terhadap proses pergantian kepemimpinan di Sumatera Utara.

"Bantulah pemimpin yang peduli dengan umat dan tak suka menyebar fitnah. Maka mari kita datang ke TPS pada 27 Juni 2018 memilih pemimpin yang peduli pada Sumatera Utara dan peduli pada nabi serta peduli pada Islam yang rahmatan lil alamin," imbuh Somad.

Somad menegaskan, Sumatera Utara merupakan negerinya para ulama-ulama besar.

"Maka jangan kita diam ketika ada pihak yang menghina dan mengkriminalisasi ulama," kata Somad.

Somad berharap Sumatera Utara dipimpin oleh kepemimpinan yang adil dan peduli terhadap pendidikan berakhlak serta generasi yang bermental pemimpin.

"Pemimpin yang lahir dari hasil curang tak akan mau peduli dengan akhlak generasi," tukas Somad.*