PALAS - Sekitar enam ribuan massa pendukung pasangan Cabup dan Cawabup Palas Nomor urut 2, H.Ali Sutan Harahap (TSO)-H.Ahmad Zarnawi Pasaribu memadati lapangan Merdeka Sibuhuan, Sabtu (23/6/2018). Di lokasi ini, massa pendukung dan simpatisan dari berbagai penjuru tumpah ruah menghadiri kampanye akbar pasangan petahana dengan membawa berbagai atribut spanduk dan APK paslon TSO-AZP.

Walaupun diguyur hujan gerimis, massa tetap bertahan mendengar orasi politik yang disampaikan langsung paslon petahana yang dikenal dengan jagon Sobar tersebut.

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'An dan doa bersama, dilanjutkan orasi politik dari 10 partai pendukung yang sengaja datang dari propinsi ini dan daerah.

Tim Pemenangan Paslon TSO-AZP, Miftahuddin Harahap memberikan orasi politik dan selanjutnya disampaikan Ketua DPC Gerindra Palas H.Irsan Bangun Harahap dan H.Fahmi Anwar Nasution serta Partai Gerindra dan Golkar Sumut.

Calon Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) dalam orasinya menyampaikan sejumlah program mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya, baik dari pembangunan infrastruktur sarana jembatan dan jalam serta sektor pembangunan lainnya yang telah dicapai selama kepemimpinan duet pasangan ini.

Dihadapan ribuan pendukungnya, TSO juga menyampaikan, berbagai hujatan keburukan terus menyerang pasangan ini termasuk hujatan tidak ada program yang dilaksanakan selama mereka memimpin Kabupaten Palas.

"Belum tentu yang dihujat lebjh buruk dari yang menghujat. Seharusnya berkacamata terlebih dulu dan introspeksi diri sebelum menghujat orang lain dan tidak sesuai dengan kenyataan," ujar TSO.

Selanjutnya Cabup H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menegaskan, untuk mewujudkan kemajuan pembangunan Palas, tidaklah semudah membalik telapak tangan, tetapi perlu program terencana yang ditata dengan baik.

"Kita bukan tukang kibul, tetapi membuktikan kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami berdua dari sejak kecil lahir di Kabupaten Palas dan mengecap pendidikan juga di daerah ini. Kami asli putra palas, sudah jelas cinta daerah tanah kelahiran dan harus memiliki rasa tanggung jawab membangun daerah sendiri agar lebih maju dan berkembang," tegasnya.

"Kami berdua memiliki tanggung jawab dan beban moral untuk memajukan daerah ini sebagai pemimpin yang diberi amanah oleh masyarakat Palas," timpalnya.

Selain itu, katanya, duet kepemimpinan mereka telah membangun sebanyak 12 jembatan untuk mempermudah akses transportasi masyarakat yang selama sulit dijangkau.

"Lihatlah apa yang telah kita kerjakan, jangan belum mengetahui dengan baik, langsung menyudutkan bahwa kabupaten Palas tidak ada pembangunan. Alangkah riskannya, kita mendengarkan hal itu, tetapi kenyataannya sangat jauh berbeda dari apa yang diucapkan," bebernya.

Sebelum mengakhiri orasinya, dia mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS dan mencoblos nomor 2 sebagai pilihan yang tepat sebagai pemilih cerdas.

"Mari kita membuka diri dan menetapkan pilihan kenomor 2 serta merapatkan barisan agar di tanggal 27 Juni ini dapat meraih kemenangan sesuai harapan kita semua," pintanya.