SAMOSIR - Sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada para keluarga korban atas tenggelamnya Kapal Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) lalu, Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata selalu bersama dengan masyarakat dan keluarga korban setiap hari di Posko di Simanindo, Samosir. Tampak Risma, memberikan semangat dan meminta supaya masyarakat dan meminta keluarga korban memanjatkan doa supaya proses pencarian bisa berjalan maksimal.

"Saya hadir di sini bersama masyarakat dan duduk bersama keluarga korban memberikan semangat supaya tabah," katanya, Sabtu (23/6/2018).

Selain memberikan semangat, Risma juga terlihat membagibagikan roti dan permen kepada masyarakat dan keluarga korban serta memberikan semangat bagi petugas dan relawan yang bekerja.

Dirinya juga berharap pemerintah baik pusat dan daerah segera membuat regulasi tegas tentang penataan transportasi penyeberangan danau, supaya kejadian yang sama tidak terjadi lagi.

"Kami dari legislatif akan memberikan dukungan, tapi sekarang situasinya masih berkabung, proses pencarian masih diperpanjang dan harapan kami, pemerintah segera mengambil langkah langkah," tegasnya.

Penjaga Pantai

Seorang pria asal Amerika, Texas bernama Deny mendatangi posko di Simanindo. Deny kepada media mengaku seorang penjaga pantai di Texas, Amerika siap membantu tim dari Basarnas untuk melakukan pencarian.

"Saya empat tahun bertugas sebagai penjaga pantai dan saya sangat ingin membantu tim untuk melakukan pencarian," katanya didampingi penerjemahnya, Tomas.

Ia juga memberikan semangat kepada petugas kepolisian untuk tetap bersemangat dalam melakukan pencarian ditengah danau.