MEDAN - Tim DVI dan Inafis berhasil mengidentifikasi tiga jenazah yang baru ditemukan oleh tim gabungan di Danau Toba pada pencarian hari kedua pasca tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Meski sempat kesulitan karena memiliki kimiripan dengan jenazah lainnya, akhirnya jenazah tersebut berhasil diidentifikasi setelah semua pihak, termasuk keluarga ikut membantu mengenali ciri-ciri jenazah tersebut.

Pada jenazah pertama tim DVI dan Inafis berhasil mengidentifikasi yaitu seorang perempuan bernama Tri Suci Ulandari (24) asal Aceh Tamiang. Sedangkan jenazah kedua seorang perempuan bernama Fahrianti asal Kota Binjai. Kemudian jenazah terakhir adalah Indah Juwita warga Nagori Manik Seribu, Kecamatan Padang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

"Jadi jenazah ketiga sudah berhasil diidentifikasi, baru kita serahkan dengan harapan bisa di semayamkan segera, ketepatan masyarakat Simalungun dengan ini berduka. Kita siap, di lapangan juga siap bahwa pemerintah bergandeng tangan dengan tim SAR, TNI dan Polri serta warga juga siap," kata Bupati Simalungun, JR. Saragih, Jumat (22/6).

Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan menegaskan, sampai hari kelima pencarian, tim gabungan sudah menemukan 21 korban dengan rincian 18 orang selamat dan 3 orang meninggal dunia.

"Sampai saat ini baru tiga orang yang kita temukan meninggal dunia," tegasnya.***