Home >  Berita >  Karo

Wisatawan Banjiri Objek Wisata di Tanah Karo

Wisatawan Banjiri Objek Wisata di Tanah Karo
Kamis, 21 Juni 2018 13:46 WIB
Penulis: Edy Sofyan
KARO - Libur lebaran objek wisata di Berastagi Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, dibanjiri pengunjung. Objek wisata jadi sasaran pengunjung Bukit Gundaling dan air terjun Sipiso-piso.

Pengunjung banjiri  objek wisata sejak dua hari sebelum lebaran, puncaknya pada tiga hari lebaran ungkap Edi Sofyan Sinaga Sekretaris DPC PHRI Kabupaten Karo Kamis (21/6) di Berastagi pada gosumut.com.

Sofyan mengungkapkan, kunjungan wisatawan ke Karo tahun ini mengalami kenaikan capai 15 persen, berbeda tahun sebelumnya kunjungan wisatawan menurun.

Menurut data kunjungan yang diperoleh dari sejumlah pintu masuk pengutipan retribusi, jumlah pengunjung libur lebaran Tahun 2018 sebanyak 22.000 pengunjung.

Ads
Umumnya pengunjung datang ke objek wisata Berastagi  sekitarnya di Kabupaten Karo untuk menikmati libur lebaran, merupakan wisatawan domestik.

Pengamatan, kunjungan wisatawan ramai ke objek wisata di Berastagi sekitarnya faktor libur lebaran dan libur anak sekolah cukup panjang.

Namun disayangkan libur lebaran terdapat titik kemacetan saat puncak kunjungan wisatawan. Titik kemacetan Sembahe, Daulu, Tongkoh, Mikey, Bukit Kubu, Kota Berastagi.

Antisipasi kemacetan, Satlantas Polres Karo berlakukan jalur alternatif, seperti kendaraan dari Aceh, Sidikalang-Berastagi lewat jalur Tiga Panah-Barusjahe, kendaraan tujuan Medan-Berastagi lewat jalur utama Jamin Ginting, kendaraan tujuan Berastagi-Medan lewat jalur Jarang Uda tembus Simpang Pelawi.

Terkait musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba dari Tiga Ras ke Simanindo, Sofyan dikatakanya tidak berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke Karo khususnya di Tongging yang masuk wilayah Danau Toba.***
Editor : Wen
Kategori : Karo, Sumatera Utara, Peristiwa, Umum
www www