TAPSEL - Pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Lingkungan Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan Jalan Prof. Lafran Pane - Sipirok, Kamis (21/6/2018).
Sekda mengawali sidaknya ke Kantor Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) dan Kantor OPD lainnya serta Kantor Camat Sipirok.

Sekda Tapsel, Parulian Nasution yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat dan Kabag Humas dan Protokol dalam sidaknya mengatakan, sidak ini bertujuan untuk memastikan secara langsung kondisi di kantor-kantor apakah masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos atau tidak.

"Tapi alhamdulillah saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas tingkat kehadiran para ASN. Hal ini menunjukkan penerapan disiplin dan kesadaran para ASN untuk hadir dan masuk kerja usai libur Idul Fitri sesuai waktu semakin meningkat dan semakin baik," katanya.

Kata dia, berdasarkan data yang dihimpun, hasil sidak di lapangan diketahui rata-rata tingkat kehadiran ASN secara keseluruhan mencapai 99,00%, sedangkan sisanya ada yang tidak hadir karena tanpa keterangan, cuti dan sakit.