MEDAN - DPD Partai Demokrat Sumatera Utara berharap penyelenggaran pilkada serentak terkhusus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dapat berjalan dengan baik.

"Karena melihat, pemilihan Gubernur Sumatera Utara ini untuk menentukan Sumatera Utara lima tahun ke depan. Dan memang sudah diinstruksikan oleh ketua umum sampai dengan tingkat ranting bahwa tidak ada pilihan lain, Demokrat menjatuhkan pilihan ke Eramas," ujar Wakil Sekretaris Partai Demokrat, Yesayas Tarigan dalam keterangan persnya, Rabu (20/6/2018) di Posko Pemenangan Eramas Jalan A. Rivai Medan.

Sejauh ini, Demokrat Sumut sudah berjuang, bekerja, dan terus sampai pemilihan nanti.

"Kita akan mengawasi sistem kerja maupun memangkan Eramas,"

Di lain sisi, Partai Demokrat juga sangat kecewa yang terjadi hingga saat ini. Dengan permainan-permainan yang dilakukan penyelenggara. KPU maupun polisi juga harus netral dalam pelaksanaan ini. Tentu ini akan menjadi catat yang tidak baik nanti, kalau tidak ditindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi tim," ungkapnya.

Tentu, lanjutnya, ini akan menjadi catatan buruk kalau ini terus dibiarkan.

"Jadi saya meminta kepada rekan-rekan termasuk media, bagaimana kita membongkar ini, sehingga Sumut bisa menghasilkan gubernur yang baik. Ini yang kita harapkan bersama," jelasnya.