LANGKAT - Puluhan rumah warga di dua desa di Kabupaten Langkat, mengalami kerusakan karena diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Senin (18/6/2018) petang kemarin. Selain rumah, seorang korban mengalami luka karena tertimpa bangunan rumahnya yang roboh.

Adapun puluhan rumah yang terdampak angin puting beliung berada di Desa Sendang Rejo dan Desa Sidorejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Tercatat ada 37 rumah di Desa Sendang Rejo yang menjadi korban angin puting beliung. Sedangkan di Desa Sidorejo, hingga kini masih di data berapa rumah yang mengalami kerusakan.

Kejadian ini berawal saat hujan lebat yang melanda kawasan tersebut pada Senin petang kemarin.

"Usai setengah jam hujan turun, tiba tiba saja ada angin kencang yang berputar putar datang dari arah utara, dan menerjang perumahan warga," kata seorang warga yang bernama Surip, saat diwawancarai awak media, Selasa (19/6/2018) sembari mengatakan puluhan rumah yang mengalami kerusakan tersebut bervariasi, ada yang rusak berat dan ringan.

Lanjut Surip, Angin kencang yang menerjang Desa mereka hanya terjadi selama 5 menit.

Selain merusakkan puluhan atap rumah warga, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Langkat yang tiba di lokasi, langsung mendata warga yang menjadi korban angin Puting Beliung.