Kebun Binatang Siantar Dibanjiri Pengunjung Selama Lebaran

Kebun Binatang Siantar Dibanjiri Pengunjung Selama Lebaran
Selasa, 19 Juni 2018 10:02 WIB
SIANTAR - Tingkat kunjungan wisatawan ke lokasi wisata hewan dan alam di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, naik drastis pada hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/tahun 2018.

"Jumlah total selama tiga hari Lebaran mencapai 38.794 orang," sebut Manager Umum Taman Hewan Pematang Siantar (THPS), Khoiruddin.

Terdata pada hari pertama sebanyak  4.543 orang, hari kedua 14.788 orang dan hari ketiga 19.463 orang dengan prediksi kunjungan terus berlangsung sampai H+10, 24 Juni 2018.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, pengelola telah mempersiapkan sejumlah tempat istirahat, memperbaiki kandang satwa, denah lokasi dan dua pintu keluar di samping gerbang masuk utama.

Ads
Khoiruddin menegaskan komitmen pengelola di bawah pimpinan H Rahmat Shah memberikan pelayanan prima, tempat rekreasi dan edukasi sesuai fungsi kebun binatang.

Saat ini ada ribuan ekor satwa dari ratusan spesies atau jenis yang dipelihara di lahan seluas 4,5 hektare ditumbuhi ratusan tanaman besar dan kecil.

Kunjungan pada hari biasa mencapai 100-300 orang, akhir pekan 3.000-an, libur umum bukan hari besar keagamaan mencapai 5.000-6.000 pengunjung.

Sejumlah pengunjung mengaku merasa kurang lengkap saat memanfaatkan waktu libur bersama keluarga dan anak-anak, meski sudah berulang kali, jika tidak berkunjung.

"Di sini ada saja yang baru, perubahan, dan unsur pendidikan mengenalkan dunia hewan kepada anak, ini yang penting," kata Rahmat Suheri (34), warga Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Dia mengapresiasi kinerja dan kepedulian manajemen dan karyawan yang berdedikasi memberikan yang terbaik, bukan sekadar menarik bayaran dari pengunjung.***
Editor : Wen
Sumber : Antara
Kategori : Pematangsiantar, Sumatera Utara, Pemerintahan, Ekonomi, Umum
www www