LABURA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus salut dengan kepemimpinan Bupati Labuhanbatu Utara, Kharuddin Syah Sitorus. Tanpa sungkan, Sihar pun mengaku bangga dengan sosok yang akbran disapa Bang Buyung yang secara tutur adalah adiknya itu.

Itu dikatakan Sihar saat bertemu dengan ratusan warga di Jalan Sudirman Pekan Marbau Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

"Terima kasih kepada adik saya, yang telah membangun Labuhanbatu Utara, terutama di Marbau ini, yang saya lihat banyak kemajuan. Ini adalah pengabdian dan bukti adik saya kepada masyarakat. Harapan saya, Pak Bupati ini juga sayang kepada abangnya," ujar Sihar.

Di hadapan tokoh masyarakat, H Ramli Siagian, Sihar mengatakan, secara hubungan kekeluargaan dengan orang nomor satu di Labura itu, jelas keduanya sama-sama bermarga Sitorus.

Pendamping Djarot Saiful Hidayat itu mengaku, benar-benar mengenal sosok Kharuddin "Bupati Labura saat ini yang sudah dua periode sekarang ini, tuturnya adalah adik saya. Maju sebagai Bupati Labuhanbatu Utara pun, sedikit banyak, ada peran dari almarhum ayah saya," beber Sihar.

Dalam kesempatan tersebut, Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu juga mengajak masyarakat untuk tahu dari mana asal dan langkah kanan dimulai. Hal itulah akan mengingatkan untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik kepada tempat asal.

"Budaya dan kekerabatan itu selalu menyatu. Kita jangan lupa dari mana kita berangkat, kita harus mengingatkan diri kita masing-masing dari mana kita berangkat (asal)," tutur pria murah senyum.

Sedangkan tokoh masyarakat Labura, H Ramli Siagian menilai, program yang diusung Paslon Djarot-Sihar (Djoss) menjadi jawaban dari permasalahan yang dihadapi masyarakat Sumut. Kartu Sumut Pintar, Sumut Sehat dan Sumut Keluarga Sejahtera, memberikan jaminan kebahagiaan masyarakat, untuk menjadi bagian kemajuan Sumut ke depannya.

Dirinya pun menilai, dengan visi misi Djoss, menjadi penilaian bagi masyarakat untuk menentukan pilihan dan mengunakan hak suaranya di Pilkada Serentak Sumatera Utara 2018 yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

"Program visi misinya sudah jelas. Ini yang diperlukan Sumut dan saya kira masyarakat Sumut harus mengantarkan Djarot-Sihar untuk memimpin Sumut," pungkas H Ramli.***