PADANGSIDIMPUAN - Dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1439 H, PLN Area Padangsidimpuan melakukan berbagai upaya untuk mengamankan pasokan listrik agar masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan nyaman, baik yang bersifat preventif maupun menyiapkan petugas siaga 24 jam. Upaya preventif yang dilakukan antara lain melakukan inspeksi jaringan guna memastikan kesiapan jaringan untuk mengalirkan energi listrik kepada pelanggan, pemotongan pohon yang berpotensi menimbulkan gangguan dan pengukuran beban gardu untuk memastikan kesiapan trafo dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat.

Manager PLN area Padangsidimpuan Roni Afrianto mengatakan, selain melakukan upaya preventif, PLN Area Padangsidimpuan juga menyiapkan petugas piket siaga sebanyak 346 personel yang tersebar di tujuh Rayon di seluruh wilayah kerja PLN Area Padangsidimpuan. Petugas tersebut stand by 24 jam dan siap melayani kebutuhan kelistrikan masyarakat.

"Selain itu juga ditetapkan masa siaga yang berlangsung mulai H-7 s/d H+7 Idul Fitri dimana selama periode siaga ini tidak ada pekerjaan pemeliharaan yang mengakibatkan pemadaman pelanggan," tutur Roni, Kamis (14/6/2015) siang di ruang kerjanya.

Masih dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 H, PLN juga meluncurkan program promo Gemerlap Lebaran. Program tersebut memberikan Discount bagi pelanggan yang melakukan tambah daya sebesar 50% dan khusus Rumah Ibadah Discount tambah daya yang diberikan adalah 100%. Discount ini diberikan kepada pelanggan dengan maksimal daya 197 kVA dan berlaku mulai tanggal 17 Mei sd 30 Juni 2018.

Untuk mendapatkan layanan PLN, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor 123 yang dapat diakses melalui ponsel dengan kode area +123, telepon 123, atau melalui email dengan alamat pln123@pln.co.id, melalui acount Twitter dengan alamat @pln_123, melalui facebook PLN 123 dan melalui website dengan situs www.pln.co.id atau langsung mengunjungi kantor PLN terdekat.