PALAS- Palas -Perusahan Lintas Arta yang ditunjuk oleh pihak Kemendagri melaksanakan pemasangan alat/jaringan komunikasi Vidcon di Pemkab Padang Lawas(Palas). Pemasangan Vidcon ini bertujuan untuk sarana.komunikasi pimpinan daerah termasuk Bupati untuk berkomunikasi melalui video komunikasi Vidcon kepada Gubernur maupun Mendagri secara langsung .
 
Kadis  Informatika dan Komunikasi (Infokom)Kabupaten  Palas Marza Jennopa mengatakan, pemasangan alat vidcon ini merupakan hibah dari Kemendagri untuk daerah kabupaten/kota dan Provinsi yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada)
 
Dikatakan, setelah terpasangan alat vidcon inj,akan dilakukan ujj coba ,apakah jaringan sudah terkoneksi dengan baik kedaerah lain atau kepihak Kemendagri 
 
Dengan adanya alat vidcon ini ,katanya,pimpinan daerah sudah bisa mengakses secara terkoneksi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan seluruh kecamatan diwilayah kerja Pemkab Palas .
 
Ditanya,fungsi alat vidcon ini .Marza menjelaskan, pimpinan daerah dapat mengakses data center penyelenggaraan pemerintah disetiap SKPD dan kecamatan .
 
Selain itu,lanjutnya,alat vidcon ini sebagai cikal bakal pengembangam jaringan FO ."Kita sudah melakukan uji coba alat vidcon ini kepihak Kemendagri secara langsung telah terkoneksi dengan baik,ujar Marza.