MEDAN - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, banyak masyarakat terutama kaum remaja berburu pakaian untuk dipakai dihari berbahagian tersebut.

Seperti disalah satu pusat perbelanjaan di Jalan Ringroad Medan, banyak gerai-gerai yang menjual pakaian khususnya untuk remaja, mulai kaos, kemeja, hingga celana.

Jatmiko, salah satu Manager Area Sumatera mengatakan, menjelang lebaran ini animo masyarakat berburu pakaian sangat meningkat.

"Tahun ini minat masyarakat sangat bagus, apalagi jelang Lebaran. Makanya saya sajikan segala model pakaian baik pakaian laki-laki maupun perempuan," kata Jatmiko.

Terkait pakaian yang menjadi trand lebaran kali ini, menurut Jatmiko, lebih kepada trand kasual.

"Kita sajikan model yang kasual, karena menurut saya ini bisa dipakai dalam acara apapun baik formal maut tidak," ungkapnya.

Untuk menarik trik kepada konsumen, Jatmiko punyak trik tersendiri agar banyak konsumen yang datang ke gerai pakaiannya.

"Yang paling penting kita melakukan penawaran dengan konsumen seperti layaknya teman sendiri, agar mereka tertarik untuk membeli," bebernya.

Salah seorang pembeli, Teguh mengatakan, lebaran sudah dekat, makanya tertarik belanja di sini, selain modelnya bagus, juga pakaiannya cocok sama saya," ujarnya. ***