LABUHANBATU - Dalam upaya meningkatkan keselamatan penumpang dan memperkecil resiko kecelakaan penyeberangan air di wilayah pantai khususnya menjelang arus mudik idul fitri, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu memberikan jaket dan ban pelampung kepada 23 pemilik kapal boat di Kecamatan Panai Hulu. Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Tuahta Ramajaya Saragih, Senin (11/6/2018) di Tangkahan Sei Jawi-Jawi usai menyerahkan jaket dan pelampung kepada perwakilan 23 pemilik kapal boat Ruspan Nasution Ketua Koperasi buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu.

Dijelaskan Tuahta, bantuan Bupati Labuhanbatu ini diberikan kepada 23 pemilik boat di Kecamatan Panai Hulu yang langsung diterima Ketua Koperasi buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu.

"Bantuan yang diberikan bersumber dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 ini adalah berupa jaket pelampung sebanyak 58 buah dan ban pelampung sebanyak 63 buah. Pendistribusian ini sebagai komitmen Bapak Bupati Labuhanbatu dalam upaya peningkatan penunjang keselamatan penyeberangan masyarakat di daerah pantai dan memperkecil resiko kecelakaan penyeberangan air, khususnya menjelang arus mudik Idul Fitri ini,” jelas Tuahta.

Menurut Ruspan Nasution Ketua Koperasi Buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu, jumlah pelampung ini dirasa masih sangat kurang, sehingga diharapkan masyarakat masih dapat ditambah pada tahun-tahun berikutnya, serta dapat juga diberikan ke dermaga-dermaga lain yang ada diwilayah pantai Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu juga, Ruspan Nasution atas nama 23 pemilik boat di Kecamatan Panai Hulu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah begitu peduli dengan keselamatan warga khususnya para penumpang yang melakukan penyeberangan dengan boat. "Mudah-mudahan bantuan jaket pelampung dan ban pelampung ini bermanfaat bagi keselamatan penumpang," jelasnya.

Usai menyerahkan bantuan dari Bupati Labuhanbatu tersebut, Kepala Dinas Perhubungan beserta personelnya berkunjung ke Pos Pam Tanjung Sarangelang, meninjau situasi kondisi arus mudik melalui perairan.*