MEDAN - Bandara Kualanamu Internasional Airport, Deli Serdang mendapat tambahan jadwal penerbangan atau ekstra filght dari 6 maskapai.

"Penambahan jadwal dilakukan maskapai dalam rangka libur panjang Lebaran tahun 2018," kata ?Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Enam maskapai yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan atau ekstra flight adalah Malaysia Airline, Sriwijaya Air, Garuda, Malindo Air, Silk Air, dan Jet Star.

Ia menjelaskan, rute Malaysia Airline tambah satu kali penerbangan dengan rute KUL - KNO mulai tanggal 13 sampai 15 Juni 2018.

Sriwijaya Air menambah penerbangan ke CGK mulai tanggal 7 sampai 30 Juni 2018. Garuda menambah penerbangan dari KNO - CGK mulai tanggal 11 sampai 23 Juni 2018.

Kemudian, Malindo Air menambah penerbangan ke KUL mulai tanggal 11 sampai 26 Juni 2018. Silk Air menambah jadwal penerbangan ke SIN mulai tanggal 12 sampai 23 Juni 2018 dan Jet Star menambah jadwal penerbangan ke SIN mulai 12 sampai 23 Juni 2018.

Karena itu, ada ratusan flight jadwal penerbangan di Bandara Kualanamu. "Sehingga total extra flight untuk dari ke 6 maskapai selama libur Lebaran berjumlah 152 flight," jelas Wisnu.

Kesiapan mengantisipasi lonjakan penumpang, Bandara mendirikan posko terpadu yang beranggotakan personel dari AP2, Airlines, TNI dan Polri, Otoritas Bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

"Tujuannya untuk lebih memudahkan koordinasi serta memberi rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa Bandara," tambahnya. ***