ASAHAN - Sekira 10 warga Kecamatan Simpang Empat Asahan, Minggu (10/6) pukul 22.00 mendatangi kantor Panwaslu Asahan di Jalan Mara Rusli, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan. Kedatangan mereka untuk melaporkan pertemuan calon Gubsu nomor Urut 2 Djarot Saiful Hidayat dengan pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Asahan.

Dalam laporan itu Suparman didampingi dua saksi Suyatno dan Ridwan. Dalam laporan tersebut warga didampingi advokasi Eramas Muhammad Angga Putra SH.

Pantauan wartawan, pengaduan tersebut diterima anggota Panwas Rahmadhani Pane SKep dari devisi organisasi dan SDM serta Nurlela Amd devisi penindakan pelanggaran.

Dalam laporannya warga membawa sejumlah bukti-bukti seperti foto pertemuan.

Usai diterima, pengaduan tersebut langsung ditindaklanjuti bagian tim pemeriksaan panwas Rusli.

Pelapor dan saksi satu persatu dimintai keterangan. Dalam pengambilan keterangan memakan waktu sekitar empat jam.

Advokasi Eramas Muhammad Angga Putra SH mengatakan dirinya ikut mendampingi warga yang membuat pengaduan ke Panwas Asahan. Angga berharap Panwas untuk serius menangani kasus tersebut.

Terpisah Ketua Panwas Asahan Irfan Rambe didampingi Paswan Simbaton dan Halimah Tusakdiyah membenarkan adanya laporan tersebut.

"Ia ada laporan dari warga masyarakat Simpang Empat Dusun 8 yang melaporkan tentang pertemuan salah satu paslon cagubsu nomor urut dua dengan pengurus Apdesi Asahan dan para kades," kata Irfan.

Irfan menambahkan laporan tersebut sudah diterima dan akan dipelajari. Nantinya akan dikumpulkan bukti-bukti untuk menindak lanjuti hasil laporan warga.

Masih dari Irfan, dalam laporan ada beberapa dokumen yang disertakan pelapor.

"Mengenai hasilnya sabar dulu ya ketua, kita masih melakukan pengembangan dan mengumpulkan bukti-bukti," ucap Irfan.*