SERGAI - Dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H, Polres Serdang Bedagai (Sergai) mulai membangun pos pengamanan (Pospam) di sepanjang Jalinsum mulai dari Kecamatan Perbaungan sampai Kecamatan Sei Bamban. Namun Sat Lantas Polres Sergai terlihat lebih fokus pengamanan arus mudik di sekitar mulai simpang tol Rampah Kiri, Kecamatan Sei Rampah sampai Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai.

Hal itu disebabkan kenderaan para arus mudik dari Medan menuju Tebing Tinggi sebagian besar akan masuk melalui jalan tol dan keluar melalui pintu tol Rampah Kiri. Sehingga akan terjadi penumpukan kenderaan disekitar persimpangan tol Rampah Kiri.

“Lokasi simpang tol Rampah Kiri merupakan paling rawan macet sampai Desa Pon,” ujar Kasat Lantas Polres Sergai AKP Selamat pada koran ini, Minggu (10/6/2018) pagi.

Menurut AKP Selamat, terjadi kemacetan disebabkan pada pemudik dari Medan masuk tol dan keluar tol Rampah Kiri. Hal itu membuat terjadi pertemuan arus mudik dari Tebing dan dari Medan sehingga terjadi penumpukan arus mudik.

“Kita siagakan kekuatan penuh personil disekitar simpang tol sampai Desa Pon. Hal itu untuk mengatasi kemacetan,” bilangnya.

Sementara itu, Syafii selaku Wasdal Tebing Tinggi Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut mengatakan, mereka diperbantukan ke Sergai dalam mengatur dan memantau arus lalulintas disekitar persimpangan jalan tol Rampah Kiri.

“Di sini paling rawan macet sampai Desa Pon, sehingga kita diperbantukan melakukan pengamanan arus mudik,” ujarnya.