TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu beserta rombongan Safari Ramadhan 1439 H/2018 M mengunjungi Masjid Nurul Iman Kelurahan Hutasuhut, Kecamatan Sipirok, Selasa (5/6/2018). Rombongan Safari Ramadhan diikuti oleh Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Anggota DPRD Kab Tapsel, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag, Kacab Bank Sumut Sipirok, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua BKMT, Ketua LPPLU, pimpinan Ormas dan OKP.

Dalam kesempatan itu Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang fakir miskin sebesar Rp 500 ribu/orang dan bantuan kepada Madrasah Islamiah Sarun Umahat sebesar Rp 3 juta. Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) juga menyerahkan bingkisan kepada enam orang Lanjut Usia, begitu juga dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) juga memberikan bingkisan kain sarung kepada lima anak yatim dan yang terakhir bantuan baju PKK Desa dari Gubernur Sumatera Utara.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Tapsel yang didampingi oleh Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Ketua MUI, Kakan Kemenag dan anggota DPRD Tapsel.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengatakan, pada bulan ramadan ini kita harus memperbanyak amal ibadah dan kita juga bisa mengambil banyak hikmah pada bulan ramadan ini, karena bulan ini adalah bulan yang penuh dengan maghfiroh atau ampunan, katanya.

Beliau juga menegaskan kemajuan Sipirok saat ini sudah lumayan, dan kita harus menjalin kebersamaan antara pimpinan dan angota, begitu juga dengan rakyatnya agar tercipta kekompakan yang baik, tegasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat Tapsel atas dukungannya, karena tanpa dukungan dari masyarakat, kita tidak akan bisa meraih Pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017, ungkapnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Yanto Hasibuan dan dilanjutkan tausiah oleh Al-ustadz H. Ali Anas Nasution. Dalam tausiahnya beliau mengajak agar semua masyarakat dapat meningkatkan ibadah, apalagi di sepuluh akhir puasa ini, karena pahala yang kita dapat akan semakin besar.

"Nabi Muhammad SAW selalu melakukan kegiatan ini dengan melaksanakan shalat malam, membangun keluarganya pada 10 terakhir ramadan, bersedekah lebih banyak dan memperbanyak membaca Al-quran. Karena itu semua bisa mendapat ganjaran yang lebih besar apabila dilaksanakan 10 terakhir ramadan," pungkasnya.