PALAS - Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Annur memberikan santunan kepada 51 anak yatim sebesar Rp 1,5 juta per orang di Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Selasa (5/6/2818). Ketua Panitia H M Efendy Hasibuan didampingi Bendahara H Ahmadi Hasibuan mengatakan, pemberian santunan itu merupakan program rutinitas tahunan dari BKM Mesjid Annur Sibuhuan menjelang hari raya idul fitri.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah berjalan selama empat tahun kepada anak yatim dengan jumlah bantuan setiap tahunnya per anak 1,5 juta rupiah,” ungkapnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan kepada anak yatim itu berasal dari seluruh jemaah Masjid Annur Padang Luar Sibuhuan.

"Siapa saja yang ingin memberikan santunan terlebih dahulu dikumpulkan, kemudian baru sama-sama diserahkan kepada anak yatim,” terangnya.

Selain itu, katanya, panitia juga akan memberikan bantuan keperluan sekolah kepada anak yatim yang tidak mampu.

“Bantuan keperluan sekolah yang akan diberikan itu seperti alat tulis, pakaian sekolah, tas yang jumlah seluruh bantuannya sekitar Rp500 ribu per anak,” jelasnya.

Ketua BKM Masjid Annur H Abdul Haris Nst didampingi penasehat H Idaham Butar-butar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya jemaah Masjid Annur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Menurut Haris, pemberian santunan kepada anak yatim merupakan hal penting dalam berbagi terutama di bulan Ramadhan.

“Harapannya dalam pembagian santunan ini kita dapat memberikan kebahagiaan pada anak yatim dan juga memberi keberkahan bagi para dermawan yang telah memberikan rezekinya,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Pudunan Hasibuan menyatakan, sangat mendukung program yang telah dilakukan pengurus BKM yang telah membantu meringankan beban anak-anak yatim di Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan.

“Secara pribadi saya sangat mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung hingga ke tahun-tahun berikutnya dan nilai bantuannya dapat ditingkatkan,” timpalnya. *