PADANGSIDIMPUAN - Memperingati hari lahir Pancasila yang bertepatan dengan puasa Ramadhan, Sabtu (2/6/2018), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Padangsidimpuan Selatan menggelar 'Sahur on The Road'. Ratusan bungkus nasi pun disediakan untuk dibagikan kepada warga sebagai santapan sahur.

Ketua PAC PP Padangsidimpuan Selatan Eddi Santoso Daulay menyampaikan, Sahur on The Road yang diadakan ini, selain untuk berbagi kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, juga bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila.

"Kita menggelar kegiatan ini untuk berbagi dengan sesama kita. Dan selain itu untuk membangkitkan semangat juang rekan-rekan Pemuda Pancasila, sehubungan dengan peringatan dengan hari lahir Panca Sila," ucap Eddi singkat.

Sekitar jam 03.00 WIB, puluhan satgas PAC PP Padangsidimpuan selatan, Srikandi bersama ketua Ranting dipinpim oleh wakil Ketua PAC PP Selatan Ali S Gultom, begerak menuju lokasi pembagian nasi bungkus yang telah disediakan. Tempat pertama yang dituju oleh para pejuang PP ini adalah Pasar Kodok yang terletak di Jalan Sudirman, persis bersebelahan dengan City Walk Padangsidimpuan.

Setibanya rombongan 'Sahur on The Road' tersebut di lokasi, ratusan ibu-ibu dan bapak-bapak yang berjualan di Pasar Kodok serta para pengemudi becak antusias menyambut kedatangan para satgas untuk mendapatkan paket nasi yang dibagikan.

Kurang lebih setengah jam di lokasi ini, paket nasi yang ditargetkan untuk dibagikan di Pasar Kodok telah habis terbagi.

"Allahamdulillah... Ternyata Pemuda Pancasila masih mau berbagi kepada seagamanya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Kami para pedagang yang akan menjalankan ibadah puasa besok, jelas merasa terbantu karena tak perlu repot lagi mencari santapan untuk sahur," ujar pedagang sayur di sana.

Setelah dari Pasar Kodok, sekira pukul rombongan langsung bergerak menuju Pasar Inpres di Padangmatinggi.

Tak jauh berbeda dengan lokasi yang didatangi sebelumnya, di Pasar Inpres ini rombongan 'Sahur on The Road' PAC PP Selatan juga disambut antusias para pedagang dan sebagian pengemudi becak yang sedang mangkal di lokasi itu. Hanya sekitar 20 menit, seratus bungkus nasi yang dibagikan di Pasar Inpres Padangmatinggi telah habis di salurkan.

Selesai menjalankan tugas mereka, seluruh rombongan kembali menuju kantor PAC PP Selatan untuk melaksanakan sahur bersama sesama anggota PP.