LABURA - Menyambut HUT ke-72 Bhayangkara dan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Kapolsek Na IX-X AKP Anggun Adhika Putra bersama melaksanakan Jumat Barokah sekaligus berkunjung ke rumah-rumah warga.

Pelaksanaan yang dilaksanakan usai shalat Jumat sekira pukul 13.10, Kapolsek mengunjungi salah seorang rumah warga bernama M Yahya Munthe di Gang TK Dusun I Simpang Marbau, Desa Simpang Marbau, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura dan di rumah Samsuddin Matodang di Gang Rambutan, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura.

Di tempat ini, Kapolsek bersama jajarannya mendoakan agar M Yahya Munthe dan isteri, Nilawati yang mengalami penyakit tuna netra diberikan kesabaran dan semangat terutama keluarga yang mendampingi.

"Silaturahmi ini dilakukan atas dasar niatan baik dan sumbang saran dari rekan-rekan anggota Polsek untuk peduli terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah," ungkap Kapolsek Na IX-X AKP Aangun Adhika Putra, Jumat (1/6/2018) sembari memberikan tali kasih berupa dana bantuan dan sembako.

Begitu juga saat berkunjung ke rumah Samsudin Matondang. Kapolsek juga memberikan semangat kepada Samsudin yang mengalami penyakit kelenjar betah bening agar selalu sabar dan tabah dalam menghadapi semua ujian ini.

Baik Samsudin dan M Yahya Munthe beserta isteri, mereka mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian yang telah bersedia meluangkan waktu menjenguk mereka dan berharap semoga Polri tetap jaya dan dilindungi ALLAH SWT dalam melaksanakan tugas.

Tak hanya di sana, sekira pukul 13.50, Kapolsek kembali melakukan kunjungannya yakni menjenguk salah seorang personel Polri yang sakit menahun (stroke), yakni Aiptu P. Sihombing di Linkungan I Pekan Aek Kota Batu, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan rombongan yang telah datang menjenguk saya yang telah mengalami penyakit stroke selama kurang lebih satu tahun ini," lirih Aiptu P. Sihombing.

Di sini, Kapolsek juga memberikan tali kasih berupa dana bantuan dan sembako kepada keluarga serta Kapolsek mengucapkan terima kasih terhadap keluarga yang bersabar mendampingi selama ini dalam proses penyembuhan dan pemulihan.

Usai kunjungannya, Kapolsek menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan saling berbagi dalam membantu meringankan beban yang dialami masyarakat sekitar yang mendapat musibah penyakit menahun, sekaligus untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah dan Menyambut HUT ke-72 Polri.