PADANGSIDIMPUAN - Jelang berbuka puasa, jajaran Polres Padangsidimpuan membagikan makanan berbuka puasa (takjil) gratis kepada para pengemudi kendaraan, mulai becak, sepeda motor, angkot dan warga yang melintas di depan Pos Kota, Jalan Sudirman (eks Merdeka) Kota padangsidimpuan, Senin (28/5/2018) sekira pukul 16.30.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya yang turut langsung membagikan takjil tersebut saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas Polres Padangsidimpuan setiap tahunnya pada bulan Ramdhan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

"Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini adalah salah satu bentuk kepedulian jajaran Polres Padangsidimpuan kepada segenap lapisan masyarakat khususnya warga muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa," tutur Hilman.

"Di bulan Ramadhan ini, Polres Padangsidimpuan lebih mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat ibadah demi terjaganya sikap saling menghormati antar pemeluk agama di wilayah Salumpat Saindege ini," lanjutnya lagi.

Pantauan Wartawan, tampak di lokasi Kapolres Padangsidimpuan bersama Wakapolres Kompol JW sijabat, ketua Bayangkara Cabang Padangsidimpuan Ny Heni Hilman Wijaya serta pengurus Bhayangkari, para Kasat, Kapolsek, Perwira dan jajaran personil Polres Padangsidimpuan, membagi bagikankan ratusan paket takjil yang telah disediakan kepada pengendara kendaraan bermotor, dan warga yang melintas. Kegiatan ini pun mendapat respon yang positif dari masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan bagi-bagi takjil seperti ini sebaiknya terus di gelar. Selain dari Polres, kegiatan serupa juga akan diteruskan di setiap Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan.

"Bagi-bagi takjil ini tentu sangat berarti bagi warga khususnya warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Padangsidimpuan untuk selalu menjaga kebaikan dan silaturahmi, yang intinya guna menjaga kebersamaan, ketertiban dan kekondusifan di bulan Ramadhan ini," ujar Hilman mengakhiri.