MEDAN - Pertumbuhan bisnis digital Telkomsel terus menunjukkan ke arah positif. Pada kuartal I-2018, pertumbuhannya mencapai 24,8 persen. "Pada kuartal pertama tahun 2018, bisnis digital Telkomsel tumbuh 24,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi tehadap 48 persen dari total pendapatan Telkomsel atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 37,7 persen," Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah akhir pekan ini.

Diutarakan Ririek, bisnis digital menjadi kontributor pertumbuhan Telkomsel yang signifikan. Hal ini sesuai fokus perusahaan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam membangun ekosistem digital, yang produktif dan konstruktif berbasis Device, Network, dan Application (DNA).

"Kami tetap fokus mengembangkan ekosistem digital, di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband. Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia," jelas Ririek.

Lebih lanjut ia mengatakan, bertepatan dengan ulang tahun ke-23 yang jatuh kemarin, pada tanggal 26 Mei 2018, Telkomsel berkomitmen untuk terus melanjutkan transformasi digital dengan mengembangkan ekosistem.

Pengembangan melalui penggelaran jaringan broadband yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia dan mendorong adopsi layanan digital oleh masyarakat Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat, khususnya pelanggan setia yang selama ini menggunakan layanan dan produk Telkomsel. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami untuk melayani ratusan juta pengguna layanan seluler di Indonesia sekaligus memandu industri telekomunikasi Indonesia di era digital," pungkasnya.