MEDAN - Setelah dua bulan lebih berusaha menemui langsung Calon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut No. 1, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, seorang pelukis jalanan, Marseli, akhirnya berhasil memberikan karyanya kepada Musa Rajekshah atau Ijeck. Hasil karya Marseli itu berupa lukisan wajah Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, yang ia lukis menggunakan pensil melalui buah tangannya sendiri.

Pertemuan itu berlangsung di pelataran Masjid Agung Medan, Jumat (25/5/2018) malam, usai Ijeck berbuka puasa bersama masyarakat dan jamaah di masjid ikon Kota Medan, Sumatera Utara itu.

Marseli mengaku tak bisa menyembunyikan perasaan bangga dan bahagia, tatkala hasil karyanya itu disambut antusias oleh Ijeck. Senyumnya tampak tak surut selama pertemuan singkat itu berlangsung.

"Saya sudah lama senang lihat sosok Pak Edy Rahmayadi. Sebelum beliau menjadi calon gubernur saya sudah senang melihat karakter beliau. Begitupun dengan sosok Bang Ijeck yang low profile dan santun, yang dapat menjadi motivasi bagi kaum muda Sumut," katanya saat ditanya perasaannya usai bertemu Ijeck di Masjid Agung, Medan. 

Pelukis jalanan yang berpindah-pindah tempat ini juga mengungkapkan, hampir dua bulan lebih berupaya menemui Edy dan Ijeck namun belum berhasil. Ia bahkan pernah sempat datang ke Posko Pemenangan Eramas di Jalan Ahmad Rivai, Medan, untuk menunjukkan hasil karyanya itu.

"Mulanya sempat minder juga dengan hasil karya saya, tapi Alhamdulilah Bang Ijeck antusias melihat dan mau menerimanya. Gak buat saya kecewalah. Saya senang sekali melihat respon Bang Ijeck," ujar pria yang mengenakan kaus putih berlogo Eramas itu.

"Harusnya saya yang mengucap terima kasih, tapi malah beliau yang berulangkali mengucapkan terima kasih kepada saya. Harapan saya Eramas mampu membawa perubahan bagi masyarakat Sumut yang lebih bermartabat," tutup Marseli.

Ijeck sendiri pada kesempatan itu dibuat kagum melihat lukisan wajahnya dan lukisan wajah Edy Rahmayadi.

"Terima kasih ya, ini bagus sekali lukisannya," tuturnya. 

Atas apresiasi karya Marseli itu, suami Sri Ayu ini langsung mengajaknya berswafoto. Ijeck pun lantas menerima dua lukisan tersebut dan berjanji bakal menyimpannya dengan baik. 

Sebelumnya, Ijeck dan rombongan disambut antusias saat diundang berbuka puasa bersama panitia pembangunan Masjid Agung Medan. Selain karena diundang, kedatangan Ijeck untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan jamaah Masjid Agung Medan. Usai berbuka puasa bersama, Ijeck menyempatkan diri Salat Maghrib berjamaah. *