Djarot Tunaikan Niat Ziarahi Makam Tokoh dan Tuan Guru di Madina

Djarot Tunaikan Niat Ziarahi Makam Tokoh dan Tuan Guru di Madina
Minggu, 27 Mei 2018 20:12 WIB
Penulis: Rel
MEDAN - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat senang dan bahagia saat berkunjung ke Mandailing Natal (Madina), Minggu (27/5/2018).

Kesempatan menginjakkan kaki di Bumi Sejuta Santri tersebut dimanfaatkan Djarot menunaikan niatnya berziarah ke makam para tuan guru, syekh, tokoh agama yang sangat disegani dan berjasa bagi masyarakat Mandailing, terutama dalam syiar Islam, agama penuh rahmat dan penuh damai.

Tokoh dan tuan guru yang diziarahi Djarot yakni antara lain, makam Syekh Abdul Wahab Lubis bin H Abdul Rahman di Muara Mais, Kecamatan Kotanopan, makam Syekh Mustafa Husein Nasution, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi  dan makam Syekh Juneid Thola Rangkuti di Kp Lamo Huta Namale, Kampung Lama, Kecamatan Kotanopan.

"Saya bahagia akhirnya menunaikan niat berziarah ke makam para syekh, tuan guru yang sangat saya hormati," tutur Djarot.

Ads
Berziarah, kata Djarot, untuk mendoakan para tuan guru syekh dan mengambil spirit perjuangannya dan menjadi bekal bagi semua generasi penerus untuk menebar kebaikan.

"Supaya hidup kita lebih memiliki arti dan manfaat bagi orang lain terutama di Sumatera Utara," ujar calon Gubernur Sumatera Utara yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur DR Sihar PH Sitorus ini.***
Editor : Wen
Kategori : Mandailing Natal, Sumatera Utara, Politik, Umum
www www