MEDAN - Personel Polsek Medan Baru melaksanakan Jumat Berkah di Mesjid Al-Anas, Jalan Rotan Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Pada kegiatan rutin Polsek Medan Baru setiap pekan tersebut, personel dipimpin Panit 1 Binmas, Ipda Ganefo Sembiring dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Aipda Ayatullah,SH diterima langsung oleh ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al-anas, H Asnawi dan Khotib Sholat Jumat, Ustad Ansyari beserta warga kota Medan yang singgah untuk sholat Jumat di Mesjid tersebut, Jumat (25/5/2018).

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing yang dikonfirmasi GoSumut mengatakan kegiatan Jumat Berkah ini rutin dilakukan pihaknya setiap pekan pada hari Jumat untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan mejalin komunikasi dengan warga masyarakat.

“Pada kesempatan tersebut, personel kita menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat serta mengimbau untuk menjaga kondusifitas selama pilkada serentak tahun 2018,” ujar Kompol Martuasah.

Selain itu, mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini menerangkan, pihaknya juga menjelaskan kondisi keamanan kota Medan, khususnya wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Oleh sebab itu, kita meminta warga masyarakat untuk tidak takut dan mari bersama-sama untuk memerangi aksi teror,” terang Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Sementara itu, Ketua BKM Mesjid Al-anas Medan mengucapkan terima kasih dan mendoakan Polsek Medan Baru yang berbuat kebaikan.

“Kami mendoakan seluruh personil Polsek Medan Baru dilindungi Allah SWT dan menjadi tauladan dan terbaik di kota Medan,” katanya seraya menambahkan pihaknya mendukung pilkada serentak Tahun 2018 berjalan dengan damai tanpa isu berdimensi SARA.*