DELISERDANG - Polsek Kutalimbaru menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan di berbagai lokasi yang berada d kawasan Desa Sampe Cita, Kecamatan Kutalimbaru. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni pembagian takzil, buka puasa bersama anak yatim piatu serta Shalat Tarawih berjamaah.

  "Kegiatan ini digelar untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta sesuai perintah  Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto SIK yang telah memerintahkan personilnya untuk terjun ke masyarakat guna mengajak dan berpartisipasi serta peduli dengan Kamtibmas.

Bukan itu saja kegiatan ini  juga menunjukkan kalau Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat dan berbagi di bulan penuh berkah," kata Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika ditanya wartawan.

Dalam kegiatan ini Polsek Kutalimbaru yang berada di TIM II dipimpin Kabag Ren AKBP Zulfikar dengan personilnya terdiri dari Kasat Narkoba AKBP Raphael, Kasat Intel AKBP  Masana Sembiring, Kasie Propam Kompol Arifin Kapolsek Sunggal Kompol Wira, Kapolsek Delitua Kompol BL.Malau dan Kapolsek Pancurbatu, Kompol Choky.

Dalam pembagian takzil yang dilaksanakan pukul 17.30 WIB hingga 18.15 WIB ini didampingi Kades Sampe Cita, Anto Sinulingga yang langsung membagikan takzjil berupa bubur kacang hijau kepada warga yang sedang berada di Jalan Besar Desa Sampe Cita tepatnya di depan Mesjid Nur Huda Dusun I Desa Sampe Cita, Kutalimbaru.

"Selain pembagian takzil bersama 45 orang warga, Kades Sampe Cita ini  juga membuat deklarasi masyarakat warga Desa Sampe Cita Kecamatan Kutalimbaru dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Pilkada Serentak 27 Juni 2018, Hari Bhayangkara Ke 72 Tahun, Asian Games 2018 yang Berkomitmen menjaga kondusifitas kamtibmas menolak berita hoax dan ujaran kebencian serta mendukung Polri memberantas premanisme dan terorisme," terang AKP Martualesi.

Selain pembagian takzil masih kata Martualesi, Polsek Kutalimbaru juga melaksanakan buka puasa bersama anak yatim piatu beserta Tim Safari Ramadhan Kabupaten Deli Serdang dan MTTQ (Majelis Taqlim Tilawah Quran) dengan 20 orang anak yatim piatu di Dusun VI Perumahan BTS Blok Q No.191 Kecamatan Kutalimbaru.

"Jumlah yang hadir sekitar 65 orang. Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Isya dengan Imam Aiptu Syahidin Rambe yang merupakan Kasium Polsek Kutalimbaru. Kemudian pemberian tali asih dari Polsek Kutalimbaru yang dibagikan bersama oleh Tim Safari Ramadhan dari Pemkab Deliserdang," tambahnya.

Sedangkan untuk Sholat Tarawih berjamaah tambahnya, Polsek Kutalimbaru juga melaksanakannya di Mesjid Al Forqon Dusun VI Desa Sampe Cita dengan jamaah yang hadir sekitar 130 orang.

Kegiatan ini ditutup dengan deklarasi dari Tim Safari Ramadhan Pemkab DS bersama Majelis MTTQ Dan BKM Mesjid Al Forqon yaitu berpartisipasi menjaga kondusifitas kamtibmas.***