PALAS - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas akan menggelar Pesantren Kilat Ramadhan dan peserta didik penegak atau siswa tingkat SLTA , di Ponpes Darul Ma'arif, Kecamatan Barumun Selatan, pada 3-6 Juni 2018 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa peserta didik sesuai dengan Satya dan Darma Pramuka.

Kegiatan yang direncanakan diikuti puluhan pramuka penegak dari masing Gudep se Kwarcab Palas, akan dibuka secara resmi oleh Sekda Palas, Arpan Nasution.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, Jumat (25/5/2018) menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi media dan sarana para pramuka untuk meningkatkan iman dan takwa dengan berbagai materi yang diajarkan selama kegiatan.

“Dengan pesantren kilat, mari kita diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Pesantren kilat bagi kalangan pramuka ini berisikan berbagai materi terkait dengan ilmu dan wawasan keagamaan Islam seperti praktik ibadah dan praktik fardu kifayah. Selain itu juga terdapat berbagai materi lain baik di dalam dan di luar ruangan (out door activity). 

"Sebagai anggota pramuka tentunya perlu mengadakan dan mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan dengan muatan keagamaan di Ramadhan ini," terang Zainuddin. *