PALAS - Upaya mengatisipasi teror dari berbagai gangguan tindakan teroris, Polsek Barumun, Kabupaten Padang Lawas siaga pengamanan dengan memasang pagar kawat berduri di depan Mapolsek Barumun serta meningkatkan kesiagaa penjagaan. Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Jumat (25/5/2018) mengatakan, meningkatkan pengamanan ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teroris. Di pintu masuk ke Mapolsek diberlakukan kepada setiap pengendara sepeda motor harus turun dari sepeda motornya kemudian melapor di pos penjagaan.

Begitu juga dengan pengendera mobil. Setiap pemilik kenderaan roda empat harus lapor dan ditanyai petugas hendak bertamu dengan siapa dan keperluan apa.

"Pasca aksi teror di Riau yang berbatas langsung dengan Kabupaten Palas, kita terus meningkatkan pengamanan rutin di depan pintu masuk Mapolsek dengan dilapisi pagar kawat berduri," terangnya.

Polsek Barumun, katanya, juga meningkatkan pengamanan di tepi Jalinsum Sibuhuan-Sosa dengan patroli rutin secara aktif, khususnya di kawasan yang dianggap rawan.

Menurut Kapolsek, warga yang akan berurusan ke Polsek Barumun, sebelum memasuki pagar lebih dahulu akan ditanyai petugas dan bila membawa tas serta barang lainnya akan diperiksa.

"Semua itu dilakukan untuk mengantipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan dan menjaga kekondusifan daerah dari berbagai gangguan keamanan," tandas AKP Sudirman SH.