MEDAN - Walikota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si berbuka puasa bersama unsur pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU)) Kota Medan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan, Partai Politik (Parpol), Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa cetak, elektronik dan online, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan di rumah Dinas Walikota Medan, Rabu (23/5/2018).

Walikota mengatakan, berbuka puasa bersama memiliki nilai yang sangat penting diantaranya merekatkan kembali hubungan silaturahmi yang sempat renggang karena kesibukan masing-masing. Selanjutnya, buka puasa bersama ini juga menjadi ruang untuk saling bertukar informasi.

"Kesempatan berbuka puasa ini harus dimanfaatkan dengan baik agar menjadi salah satu amal ibadah yang dinilai baik oleh Allah SWT, karena sesungguhnya apapun kegiatan asal bernilai positif selama bulan Ramadhan di nilai ibadah," kata Walikota.

Disamping itu, Bulan Ramadhan juga mengajarkan diri agar pandai bersyukur. Sebab syukur membuat hati selalu peka akan nikmat Allah, mengikat rezeki, dan tentunya pribadi yang pandai bersyukur akan selalu bersikap positif dan memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk dalam pekerjaan.

Karena itu, dalam kesempatan yang penuh berkah itu, Walikota mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus memperbaiki diri, terus meningkatkan kinerja dan membina keharmonisan antar warga di Kota Medan. 

"Mari kita jadikan bulan Ramadhan menjadi bagian dari proses menuju kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya." ajak Walikota.

Buka puasa bersama itu turut dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta undangan lainnya.

Sementara Al-Ustadz Bambang Irawan MA dalam tausyiahnya antara lain mengingatkan, Puasa Ramadhan hendaknya dijadikan sebagai jembatan kasih sayang terhadap sesama terutama terhadap mereka yang sangat membutuhkan bantuan.

"Ramadhan hendaknya mengantarkan kita pada kesholehan sosial," harap Ustadz seraya mengajak untuk melatih diri agar selalu bersyukur kepada Allah SWT sang pencipta kehidupan. (Aldi Aulia)