MEDAN - Para Siswa dan Pengurus Pondok Pesantren Tahfizul Quran Jabal Noor di Sunggal, menerima kunjungan dari Pertamina dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan Direksi PT Pertamina (Persero) di area Sumatera Utara. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) PT Pertamina (Persero), Gigih Prakoso dan General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Joko Pitoyo. Dalam kesempatan ini Pertamina sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis berupa dana untuk pembangunan ruang kelas senilai Rp 50 juta.

"Kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin yg dilakukan oleh Pertamina setiap bulan Ramadhan sebagai ajang silaturahmi antar pekerja serta pelaksanaan kegiatan amal bagi masyarakat sekitar" ungkap Joko, Selasa (22/5/2018).

Santunan dari Pertamina diharapkan dapat membantu pembangunan penambahan ruang kelas Pondok Pesantren Jabal Noor. Pondok Pesantren dengan jumlah siswa mencapai 985 siswa ini terdiri dari tingkat setara TK, SD, sampai dengan SMP dan diharapkan dengan penambahan ruang kelas nantinya akan membuka kelas setara tingkat SMA.

Ketua Pengurus Pondok Pesantren Jabal Noor, Kyai Haji Zulfiqar Hajar LC, secara simbolis menerima bantuan yang diserahkan oleh Direktur PIMR PT Pertamina (Persero).

"Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina, semoga bantuan ini membawa berkah bagi kita semua," jelas KH Zulfiqar.

Menjelang masa Satgas bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H Pertamina berupaya meningkatkan 3 fokus utama yaitu melayani, berbagi, dan edukasi.

"Selain memastikan ketahanan stock dan melayani kebutuhan energi, kami juga turut berbagi dengan masyarakat di sekitar area operasi khususnya di bulan penuh berkah ini" tutup Joko.