LABUSEL - Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung mengajak semua elemen masyarakat untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 dengan tetap menjaga Pancasila dan NKRI. Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilgubsu pada bulan Juni yang akan datang.

Hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai Irup pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 tahun 2018 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (21/5/2018) di halaman kantor bupati.

Saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bupati Labusel ini mengajak untuk memaknai harkitnas dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat.

“Pengembangan kapasitas SDM juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” sebut Menkominfo RI.

Pada kesempatan itu juga, Menkominfo mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi dan mendapat manfaat dari dunia digital.

“Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita”, pesan Menkominfo.

Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110 tahun 2018 tersebut turut dihadiri unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Ketua TP. PKK Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, Ormas/OKP dan undangan lainnya.

Sementara itu barisan peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Ormas/OKP, Korpri dan pelajar SLTA/SLTP.