PALAS - Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Padang Lawas menggelar operasi pasar murah di 12 titik di seluruh wilayah kecamatan mulai Senin (21/5/2018) sampai Kamis (31/5/2018).

Operasi pasar murah yang berlangsung di 12 titik kecamatan ini menjual bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan gula dengan harga per paket Rp40.000.

Bagi warga yang ingin membeli paket murah sembako, dapat menunjukkan kupon pembelian yang telah dibagikan pihak kecamatan ke setiap desa di wilayah kerjanya, untuk masyarakat kurang mampu.

Kadis Koperindag UMKM Palas H Eddy M Hasibuan melalui Kabid Perdagangan Hadir Siregar didampingi Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen, Ritasari Nasution, Senin (21/5/2018) mengatakan, ada 5.700 paket murah sembako disediakan untuk warga kurang mampu dengan paket sembako yang berisikan 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng.

Dikatakan, pembelian paket murah menggunakan sistem pembagian kupon kepada masyarakat yang telah distribusikan pemerintah kecamatan ke pihak pemerintah desa untuk dibagikan kepada warga per rumah tangga.

“Dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat membeli dengan harga terjangkau, dan hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” kata Ritasari

Dari harga di pasaran, tambahnya, masyarakat diuntungkan Rp.15.000 per paket, dimana harga per paket dipasaran sekitar Rp.55.000 per paket.