MEDAN - PT PLN Pembangkitan Sumbagut (Kitsbu) kembali menyalurkan bantuan dana sosial perusahaan (CSR) kepada anak jalanan di Simalingkar B Kecamatan Kwala Bekala, Medan. DM Hukum dan Humas PLN Kitsbu Chandra Sinulingga mengatakan, penyaluran ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian PLN Kitsbu.

"Secara berkesinambungan dan berkelanjutan kita terus menyalurkan CSR kita ke masyarakat dengan berbagai kebutuhan. Salah satunya kepedulian pada anak jalanan melalui Komunitas Anak Jalanan," kata Chandra akhir pekan ini.

Ia menyebutkan, penyerahan bantuan itu disalurkan pada, Jumat (18/5/2018) kemarin di Komunitas Anak Jalanan EUREKA Jalan Bersama Kwala Belaka, Simalingkar B. Bantuan disalurkan dalam bentuk pelatihan keterampilan menjahit dan sablon.

Dalam penyaluran bantuan itu, sambung Chandra, CSR yang disalurkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya kepada anak jalanan agar memiliki keterampilan lain.

"Keterampilan itu dapat dijadikan sebagai nilai tambah untuk mendapatkan dan menghasilkan rupiah. Itu juga mendorong prekonomian masyarakat," tuturnya.

Kordinator I Eureka Andi Kesuma Ginting dan Kordinator II Eureka Doni Sitorus menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Khususnya pada anak jalanan yang tidak memiliki keahlian agar dapat memiliki keterampilan.

"Secara umum, wadah ini untuk kegiatan anak-anak disekitar sini. Buku bacaan dan menunjang edukasi dan games bernilai edukasi dan seni dengan menggambar," ungkapnya.

Untuk kegiatan dilokasi ini, diisi oleh relawan mahasiswa. Dengan konsep kreatif dan edukatif. Dunia bermain dan belajar buat anak.

Andi Kesuma Ginting menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada PLN Kitsbu yang telah peduli dengan masyarakat khususnya anak jalanan melalui bantuan CSR yang disalurkan. Dia sangat mengapresiasi dan mendukung PLN untuk kegiatan serupa lain yang bermanfaat bagi masyarakat. *