PADANGSIDIMPUAN - Fungsionaris maupun pengurus beberapa organisasi masyarakat (Ormas) Islam, yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF  (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) Ulama dan Harokah Al-Iman Kota Padangsidimpuan mengajak warga khususnya umat muslim agar memberikan hak pilihnya Pilkada serentak termasuk Pilgubsu. Wakil Ketua GNPF Ulama Padangsidimpuan Sofyan, Jumat (18/5/2018) malam menyampaikan, salah satu hadist riwayat Thabrani 'Jika tiga orang berjalanan, maka pilih salah satu sebagai pemimpin'.

"Oleh karena itu, sebagai umat muslim khususnya, diwajibkan bagi kita untuk memilih pemimpin bagi kita yang kiranya dapat membimbing kita ke arah yang lebih baik untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakatnya. Maka kami berharap, hendaknya warga Padangsidimpuan memberikan hak pilihnya dan jangan sampai Golput demi kemajuan dan kesejahtraan warga Kota Padangsidimpuan," jelas Sofyan.

Sementara itu, pengurus FPI Herman Harahap, menambahkan, suksesnya pemilihan Gubernur Sumut dan Wakilnya khususnya Wali Kota Padangsidimpuan dan Wakilnya merupakan tanggung jawab bersama.

"Untuk itu, selain memberikan hak suaranya dalam pemihan kepala daerah nanti, kita juga mengimbau masyarakat untuk mengawal pelaksanaan Pilkada tersebut agar sesuai dengan apa yang diharapkan. Mari kita jaga agar pesta Demokrasi ini berjalan dengan aman, lancar, tertib tanpa adanya kecurangan-kecurangan sehingga mencoreng Demokrasi di Kota Padangsidimpuan," tegasnya.  *